Jumat, 02 Desember 2011

DIKLAT PRAJABATAN ANGKATAN 6 GOLONGAN III


Aku masuk dalam angkatan prajab terakhir untuk formasi 2008 KAbupaten Banyuasin, yap ... angkatan ke 6 untuk kelompok CPNS golongan III, dilaksanakan selama 2 minggu di Hotel Raden Palembang. (April 2010).

Aku dan 49 rekan CPNS lainnya menjalani hari bersama, dari apel pagi sebagai awal kegiatan sammpe ke apel malam sebelum pergi tidur. Aku yang mewakili institusi pendidikan, dimana dinas pendidikan mengirimkan pasukan terbanyak, di luar dinas kesehatan, dinas pertanian, BKD, PU, dinas penyuluhan dan peternakan, dan ... maaf aku lupa.

Aku sekamar dengan guru Geografi asal SMAN 1 Tukal Ilir Erlina namanya, dan Fitriani guru Ekonomi asal SMAN 1 Makarti Jaya. Inilah wajah-wajah kami angkatan 6 yang sempat terekam kamera. Makasih buat Vera Guru PKn SMAN 1 Tanjung Lago yang selalu sempat motret disetiap sela aktivitas.

Nah ini kostum olahraga pagi yang tiap hari kami lakukan, ba'da subuh, semangat, cas-cis-cus, pokoknya harus sempet foto. Tu ... yang hormat pake tangan kiri adalah ketua kelompok prajab namanya Firmansyah guru Fisika SMAN 1 Tanjung Lago.

"Sarapan" ... biasa teman sebelah kamarku selalu memanggil, "ayo buruan ... cepet-cepet, ntar keburu apel, gak dapat jatah loe", katanya dengen gaya ke Jakartaan, maklum lulusan UI, jadi terpola. Hmm ... iya seruku dan kedua rekanku yang paling hobi terakhir makannya, habis malas antri panjang. Turun pas gak antri makan ala kilat, selesai ... langsung apel pagi. He he he ... Liat gayaku dan lainnya saat Vera lewat membawa kamera langsung sadar buat di foto, action ... bareng Risa, Emil, dan Nera. Teh dan kue jadi urusan nanti ... nanti setelah Vera lewat pasti habis dalam hitungan satu-dua-tiga. Takut dipanggil "ayo buruan apel".

Setelah apel pagi ... mulailah aktivitas forum, beginilah ketika dinamika kelompok dimulai, setiap kelompok harus mampu menyelesaikan sebuah permasalahan, atau merumuskan langkah strategis yang tepat untuk setiap permasalahan yang diberikan tutor. Mulai aktivitas dilakukan, dengan gaya khas setiap peserta PRAJAB dikelompoknya masing-masing.

Setelah semua dirumuskan dan diberikan solusi, setiap kelompok wajib mempresentasikan hasilnya, dan berusaha memberikan jawaban yang meyakinkan kepada kami para peserta, tekhusus untuk kelompok/peserta yang bertanya. Guna mencairkan suasana sebelum presentasi kelompok ... kelompok diwajibkan untuk menampilkan yel-yel kelompoknya. Inilah mungkin moment yang paling indah, saling melepas tawa dengan anekdot yel-yel yang dibuat.

Wah ... ini hari yang paling ditunggu, gimana tidak? Hari terakhir ... aduh bisa pada pulang, kangen ...!!!
Tapi kenangan ini gak mungkin bisa diulang, apalagi semua sudah pada bergerak ke tempat tugas masing-masing, sulit dech buat jadwal bisa kumpul lag seperti ni.

Semoga kenangan dan ilmu yang di dapat selama PRAJAB di Hotel Raden Palembang bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik, amin.

Sekali lagi ciss .... !!! Senyum semangat.

Hotel Raden
Palembang,   April 2010.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar